PLN Dekatkan Diri Dengan Pelanggan
Manager Bidang Niaga Dan Pelayanan Pelanggan PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Yosephine Kwano mengemukakan bahwa acara customer loyalty gathering yang digelar pihak PLN bertujuan untuk mendekatkan PLN dengan pelanggan sehingga terjalin komunikasi yang naik antara PLN dengan pelanggan. Dalam acara tersebut PLN dapat menjelaskan proses bisnis PLN yang dimulai dari pembangkit, tegangan menengah, tegangan rendah hingga ke tahap penjualan.
Dengan demikian pelanggan yang ada dapat mengetahui dan bisa bersinergi dengan PLN bahkan bisa juga berinvestasi mengembangkan usaha dengan join dengan pengusaha atau investor dari luar untuk membangun Kabupaten Merauke. Acara tersebut juga menjadi sarana bagi PLN untuk menginformasikan tentang produk-produk PLN seperti SPLU, motor listrik, PLN Mobile termasuk informasi mengenai layanan PLN, pasang baru, tambah daya dan lain-lain,”jelasnya pada acara customer loyalty gathering di Swiss-Belhotel Senin lalu.
Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa PLN Merauke sudah siap dengan kapasitas daya yang tersedia dan tahun depan akan ditambah. Peluang semakin terbuka lebar khususnya bagi pelanggan besar yang bisa berinvestasi. Seperti yang diketahui bahwa pada tahun 2020 mendatang akan diselenggarakan PON di Papua danMerauke juga merupakan salah satu daerah yang menjadi lokasi pertandingan olahraga. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan berbagai fasilitas pendukung, baik hotel, restoran dan lain sebagainya. Dengan adanya daya yang cukup dari PLN Area Merauke nanti dapat memenuhi kebutuhan dari atlit PON nanti.
Oleh karena itu, PLN harus menginformasikan semua hal melalui forum gathering seperti ini. Melalui forum seperti ini PLN juga dapat mengevaluasi apakah siap melayani permintaan atau tidak. Jadi tetap akan ada tindak lanjut dari apa yang diinformasikan oleh area setempat, bagaimana semua kesiapan mulai dari pembangkit sampai ke sisi pelanggan.
Sementara itu Manager PT.PLN (persero) Area Merauke, Daniel Tampubolon saat mempresentasekan tentang kondisi kelistrikan Merauke mengemukakan bahwa PLN sangat mengapresiasi seluruh pelanggan sehingga PLN ingin secara lebih dekat bertemu dengan pelanggan. Ditambah lagi dengan support penuh dari bidang komersial dan niaga sehingga PLN Area Merauke benar-benar bertanggung jawab penuh memberikan yang terbaik.
sumber : psp
0 komentar
belum ada komentar