PLN UP 3 Merauke Sosialisasikan Aplikasi NEW PLN MOBILE
PLN UP 3 Merauke gencar mensosialisasikan aplikasi pelayanan bernama NEW PLN MOBILE untuk membantu masyarakat dalam pelayanan.
Manajer Pelayanan PLN UP 3 Merauke Didik Krismanto mengungkapkan tujuan diluncurkannya aplikasi NEW PLN MOB ILE untuk mendukung program pemerintah agar mengurangi mobilitas masyarakat keluar rumah dalam masa pandemi Covid-19 saat ini.
Gambar : Twitter PT PLN (Persero)
Dijelaskan dalam aplikasi ini berisi berbagai pelayanan anatara lain : Masyarakat dapat melaporkan gangguan, tambah daya, pasang baru, dan bayar tagihan listrik melaui aplikasi ini.
Dikatakan, pengguna aplikasi NEW PLN MOBILE lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan melapor ke nomor Call Center PLN, karena semua laporan masyarakat melalui aplikasi ini akan langsung diterima oleh PLN Kota bersangkutan. Jika melalui Call Center, akan tersambung ke kantor Pusat sebelum dialihkan ke kantor PLN Kota bersangkutan.
“Kita juga mensosialisasikan terkait dengan penggunaan Aplikasi NEW PLN MOBILE. Aplikasinya cukup mudah untuk digunakan dan bisa dicari di Playstore bagi pengguna Android dan AppStore bagi pengguna IOS”. Kata Didik.
Didik Krismanto berharap, dengan adanya aplikasi ini, pengaksesan pelayanan PLN dapat lebih mudah bagi masyarakat karena tidak harus mengantri di kantor PLN, tetapi dapat dilakukan dirumah masing-masing.
Sumber : rri.co.id